Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Vs Liverpool, Keempat seperti Oktober

By Sabtu, 19 November 2016 | 14:53 WIB
Aksi selebrasi striker Liverpool, Sadio Mane, usai mencetak gol untuk timnya saat melawan Watford dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Anfield, Liverpool, pada 6 November 2016. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Di kandang Southampton pada Sabtu (19/11/2016), Liverpool mendapat tantangan untuk mengulang pencapaian pada Oktober lalu.

Penulis: Riemantono Harsojo

Pada 1 Oktober lalu, Liverpool untuk kali pertama sejak periode Februari-Maret 2015 mampu meraih kemenangan keempat secara beruntun di Premier League.

Namun, hasil kemenangan beruntun The Reds itu ternyata hanya berhenti di angka empat. Pada pertandingan berikutnya, yang dimainkan setelah jeda kompetisi karena ada agenda pertandingan tim nasional, pasukan Jurgen Klopp ditahan Manchester United 0-0 di Anfield.

Setelah hasil imbang tersebut, Liverpool kembali ngebut. Jordan Henderson cs. mencatat tiga kemenangan beruntun dan di akhir pekan ke-11 naik ke puncak klasemen.

Pasukan Klopp tidak bisa terus memacu kendaraannya. Kompetisi mesti berhenti karena ada jadwal pertandingan tim nasional pada November ini.

Apakah jeda tersebut akan kembali membuat tren kemenangan Liverpool terhenti?

Peluang Liverpool untuk kembali meraih kemenangan keempat secara beruntun seperti pada Oktober lalu sangat terbuka. Performa Southampton sedang tidak bagus.

Dalam dua laga terakhir di Premier League, tim asuhan Claude Puel selalu kalah.