Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Russell Westbrook Jadi Bagian Oklahoma Hall of Fame

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 18 November 2016 | 15:08 WIB
Pebasket bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, berfoto dengan keluarganya seusai diperkenalkan sebagai anggota Oklahoma Hall of Fame, Kamis (17/11/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. (ISTIMEWA)

Pebasket bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, resmi menjadi bagian dari Oklahoma Hall of Fame, Kamis (17/11/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Westbrook diperkenalkan sebagai bagian dari Oklahoma Hall of Fame oleh ikon basket global, Michael Jordan.

"Saya adalah penggemarnya. Saat saya melihat dia bermain, saya melihat begitu banyak kemiripan semangat bermain basket dalam dirinya, seperti cara saya bermain basket," tutur Jordan saat memperkenalkan Westbrook, yang dilansir dari The Associated Press.

"Suatu kehormatan besar saya bisa menjadi bagian dari Oklahoma Hall of Fame. Hal ini betul-betul berkah, sesuatu yang tidak akan saya lupakan," kata Westbrook.

Westbrook merupakan peraih gelar Most Valuable Player (MVP) All-Star 2015 dan 2016. Musim lalu, dia membukukan 18 kali triple-double.

Pada musim ini, Westbrook sudah mencatat tiga kali triple-double dan menyamai rekor poin rata-rata Jordan yakni 31,8 poin per gim.


Pebasket bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, menjabat tangan Michael Jordan yang memperkenalkan dia sebagai anggota Oklahoma Hall of Fame, Kamis (17/11/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.(FOX NEWS)

Meski secara statistik sudah layak disejajarkan dengan Jordan, Westbrook menolak jika dirinya dianggap setara dengan sang legenda.

"Michael jelas adalah pebasket terbaik yang pernah memainkan olahraga ini. Dia telah melakukan banyak hal untuk permainan basket, dengan berbagai cara dan mematahkan banyak batasan untuk orang-orang seperti saya," tutur Westbrook.

"Karena dia, saya bisa berkompetisi pada level tertinggi, jadi arti kehadirannya sangat besar pada aspek ini. Di luar lapangan, dia mengusung citra yang hebat. Hal itu adalah sesuatu yang pada akhirnya ingin saya dapat ketika pensiun," kata dia menambahkan.