Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southgate: Rooney Cedera bukan Absen karena Miras Berlebihan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 16 November 2016 | 21:09 WIB
Aksi kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, 11 Oktober 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menegaskan Wayne Rooney (31) absen melawan Spanyol karena mengalami cedera lutut.

Sebelum bergulirnya pertandingan Inggris melawan Spanyol yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Wembley, Selasa (15/11/2016) waktu setempat, Southgate telah mengonfirmasi Rooney mengalami cedera.

Namun, muncul spekulasi yang menuding Rooney telah melakukan tindakan tidak disiplin. The Sun mengklaim Rooney meminum minuman beralkohol hingga melewati batas wajar pada akhir pekan lalu.

Rooney memilih untuk tetap di hotel bersama rekan-rekan timnas Inggris tetapi Southgate memutuskan untuk memulangkannya ke Manchester United.  

Namun, Southgate menepis anggapan tersebut.

Baca Juga:

"Wayne mengalami cedera. Ia cedera Jumat (11/11/2016) dan tidak bisa berlatih pada Minggu (13/11/2016), itu saja," ucap Southgate seperti dilansir ESPN.

Musim ini Rooney kesulitan untuk bisa mendapatkan tempat reguler bersama Man United. Masalahnya tersebut tampaknya cukup memengaruhi kiprahnya bersama timnas Inggris.

Di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia pada Oktober, Rooney tidak tampil sejak menit awal.

Namun, ketika skuat berjulukan The Three Lions menang 3-0 atas Skotlandia di Wembley, ia kembali tampil sebagai starter.