Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamu Persija Tanpa Top Scorer Mereka, Madura United Tak Pusing

By Suci Rahayu - Rabu, 16 November 2016 | 20:31 WIB
Pablo Rodriguez (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Pelatih Gomes De Oliveira tak terlalu pusing meski tidak bisa menampilkan penyerang Pablo Rodriguez saat Madura United berjumpa Persija Jakarta, Minggu (20/11/2016). Sang pelatih mengaku sudah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran top scorer Madura United itu.

Madura United akan menjamu Persija pada pekan ke-29 TSC 2016. Laga sengit kedua tim ini akan digelar di Stadion Pamekasan, Madura. Stadion baru yang kemudian didaftarkan Madura United menjadi homebase keduannya.

Selain Pablo Rodriguez yang harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu, tim berjulukan Laskar Sape Kerap juga tidak akan diperkuat oleh Bayu Gatra. Winger ini bergabung dengan tim nasional (timnas) Indonesia.

"Itu adalah hal yang menurut saya biasa dan tidak akan banyak berpengaruh terhadap tim ini. Karena, kami memiliki pemain yang selalu siap untuk diturunkan dalam setiap pertandingan," ujar Gomes.

Meski begitu, Gomes tetap merasa kehilangan atas absennya Pablo saat melawan Persija. Pasalnya, opsi permain di lini serang otomatis juga berkurang seiring dengan absennya penyerang asal Spanyol itu.

Baca juga:

Kini, Madura United tinggal menyisakan dua penyerang yang siap tampil yakni Rizhadi Fauzi dan Patrich Wanggai.

"Sangat disayangkan, dia harus absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Itu berarti mengurangi opsi pelatih untuk mempersiapkan pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan lawan Persija," tutur Gomes.

Sementara itu, Gomes juga tidak menutup mata jika Pablo sedang mengalami paceklik gol sekarang. Setelah sempat memimpin daftar top scorer sementara TSC 2016, torehan gol Pablo kemudian mandek pada angka 14.

Sudah lima pertandingan beruntun tak sekalipun mantan penyerang klub Maladewa, Maziya S & R ini mampu mencetak gol.

"Pablo dalam beberapa pertandingan terakhir kesulitan mencetak gol. Tetapi, tenaganya dalam setiap pertandingan tetap kami butuhkan," ujar Gomes.