Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Wakil Indonesia Siap Tanding pada Babak Kesatu China Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 15 November 2016 | 19:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, saat menjalani latihan menjelang turnamen China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Senin (14/11/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tujuh wakil Indonesia siap bertanding pada babak kesatu turnamen China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (16/11/2016).

Ketujuh wakil tersebut adalah Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra), serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ganda putri).

Duet Marcus/Kevin akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding mulai pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB.

Pasangan ganda putra yang menempati unggulan ketujuh itu dijadwalkan bertanding melawan Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan).

Setelah Marcus/Kevin, giliran pasangan ganda putri Anggia/Ketut yang akan turun ke lapangan. Mereka menghadapi wakil Taiwan, Su Yu Chen/Wan Yi Tang.

Wakil Taiwan juga bakal menjadi lawan pertama pasangan ganda putra Berry/Hendra pada China Terbuka.

Sementara itu, Ahsan/Rian langsung menghadapi ujian berat. Pasangan anyar ini akan menjumpai unggulan kedelapan dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Tantangan serupa juga akan ditemui Tommy yang dijadwalkan bertanding melawan unggulan kedua sekaligus wakil tuan rumah, Chen Long.

Hingga duel ke-10, Tommy baru bisa mengalahkan Chen Long satu kali yakni pada babak kesatu Indonesia Terbuka 2013.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada China Terbuka, Rabu (16/11/2016), yang akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB.