Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kane Dipulangkan dari Skuat Inggris

By Senin, 14 November 2016 | 09:13 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Emirates, London, pada 6 November 2016. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Harry Kane, striker Tottenham Hotspur, dipastikan takkan memperkuat tim nasional Inggris pada laga persahabatan kontra Spanyol, Selasa (15/11/2016). Dia dipulangkan dari tempat pemusatan latihan timnas. 

Pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan pemulangan Kane. Pelatih berusia 46 tahun itu mempersilakan Kane kembali ke klub untuk proses penyembuhan cederanya.

"Apa yang akan kami lakukan bukanlah apa yang dibutuhkan Harry pada saat ini," kata Southgate kepada BBC, Minggu (13/11/2016).

Saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia, Jumat (11/11/2016), Kane diikutsertakan ke tim. Namun, dia sama sekali tidak dimainkan.

"Tak pernah ada dalam pikiran saya untuk memainkan dia pada laga tersebut," ujar Southgate menjelaskan.

"Saya pikir, akan lebih penting bagi dia mendapat program latihan berbeda dibandingkan menu latihan di tim ini dalam dua hari ke depan," tuturnya lagi.

Kane memang bergabung dengan timnas dalam kondisi tidak terlalu fit. Dia mengalami cedera pergelangan kaki saat Tottenham menghadapi Sunderland, 18 September lalu.