Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Siap Hidupkan Kembali Memphis Depay di Everton

By Septian Tambunan - Minggu, 13 November 2016 | 21:21 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay (tengah), beraksi dalam pertandingan Grup A Liga Europa kontra Fenerbahce di Old Trafford, Manchester, Inggris, 20 Oktober 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Everton, Ronald Koeman, secara terbuka mengutarakan keinginan memboyong winger Manchester United, Memphis Depay.

Sejak digaet United dari PSV Eindhoven pada 1 Juli 2015 dengan banderol 34 juta euro (sekitar Rp 492,6 miliar), Memphis Depay memang mengalami penurunan performa yang tajam.

Musim terakhir Depay di PSV yang mampu membukukan 28 gol dan delapan assist dari 40 pertandingan bagai hilang tak berbekas ketika berlabuh di Old Trafford.

Siapa sangka pencetak gol terbanyak Liga Belanda 2015 ini cuma sanggup menorehkan tujuh gol dan tujuh assist dalam 55 penampilan berseragam The Red Devils.

Situasi tersebut dijadikan peluang bagi Koeman untuk membawa Depay ke Everton.

"Saya akan senang jika memiliki Depay dalam skuat saya di Everton," kata Koeman kepada Fox Sports, Minggu (13/11).

"Menurut saya, Depay adalah pemain yang menarik. Dia mempunyai kemampuan individu hebat, selalu jadi sosok berbahaya di lini depan, dan cukup efisien," ucap juru taktik kelahiran Zaandam, Belanda, 53 tahun silam itu.

Baca Juga:

Pencetak gol terbanyak Liga Champions 1994 ini mengaku telah kepincut penampilan Depay sejak tahun lalu dan tahu harus berbuat apa untuk 'menghidupkan' Depay lagi.

"Saya menginginkan Depay sejak masih melatih Southampton pada 2015, tetapi kala itu dia memilih Manchester United, yang merupakan pilihan logis," ujar Koeman.