Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Suka Nonton Argentina? Ganti Saja Saluran Televisi Anda

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 November 2016 | 16:14 WIB
Laga Brasil versus Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBAL, Kamis (10/11/2016) atau Jumat pagi WIB. (PEDRO VILELA/GETTY IMAGES)

Argentina mendapat sorotan tajam akibat kekalahan telak dari Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Para pemain mendapat kritik, tak terkecuali Angel Di Maria.

Skuat asuhan Edgardo Bauza itu dibekuk 0-3 oleh Brasil dalam pertandingan di Estadio Governador Magalhaes, Kamis (10/11/2016) atau Jumat pagi WIB.

Gawang Argentina bobol dua kali pada babak pertama oleh Philippe Coutinho pada menit ke-25 dan Neymar (45').

Memasuki babak kedua, mereka semakin tertinggal setelah terjadinya gol Paulinho (59').

Kekalahan tersebut membuat Lionel Messi dkk terancam gagal ke putaran final di Rusia. Mereka terdampar ke peringkat ke-6 klasemen dengan perolehan 16 poin.

Albiceleste harus bisa finis minimal di peringkat ke-5 untuk bisa melaju ke Rusia lewat jalur play-off.

Baca juga:

Di Maria, salah satu pemain berlabel bintang di kubu Argentina, juga tak dapat berbuat banyak. Ia cuma mampu melakukan 2 tembakan. 

Di tengah himpitan kritik, Jorgelina Cardoso selaku istri Di Maria muncul membela Argentina.

"Tidak ada yang memaksa Anda untuk mengikuti timnas Argentina. Kalau tak suka, ganti saja saluran televisi Anda ke Discovery Channel," demikian potongan kalimat yang ditulis Cardoso di Instagram.

Masih ada 7 pertandingan yang akan dilakoni Argentina pada fase kualifikasi. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Kolombia pada Selasa (15/11/2016).