Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Juventus: Lionel Messi Ayah yang Baik

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 November 2016 | 14:10 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Manchester City dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016) atau Kamis dini hari WIB. ( PAU BARRENA / AFP )

Bek sayap Juventus, Dani Alves, punya pandangan unik soal Lionel Messi. Ia memandang mantan rekan setimnya di FC Barcelona itu sebagai sosok ayah yang baik.

Tiga Sepatu Emas Eropa, satu Bola Emas Piala Dunia, dan enam Ballon d'Or rasanya sudah cukup menegaskan status Lionel Messi sebagai pemain terbaik sejagat saat ini.

Namun, bukan prestasi di dunia sepak bola yang paling membuat Alves berkesan kepada Messi.

Ia justru mengagumi besarnya kasih sayang pemain beralais La Pulga itu terhadap sang putra, Thiago Messi.

"Saya tahu bahwa dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah dan saya sangat setuju. Akan tetapi, bagi saya Leo hanya rekan setim yang melakukan hal-hal besar di lapangan," tutur Alves dikutip AS.


Aksi Dani Alves dalam pertandingan pra-musim antara West Ham United dan Juventus di Olympic Stadium, 07 Agustus 2016. (CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES)

Baca juga:

"Saya suka, tetapi bukan itu yang bikin saya terkesan. Leo membuat saya terkesima dengan cara lain, yaitu menjalankan tugas sebagai ayah yang baik," tutur bek kanan asal Brasil itu.

Delapan tahun lamanya Alves merasakan satu tim dengan Messi di Barca. Dua pemain asal Amerika Selatan tersebut berkali-kali menyumbangkan prestasi bagi tim.

Kombinasi Messi-Alves menghasilkan enam gelar La Liga, empat Copa del Rey, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Klub.