Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Bayern: Saya Cetak Gol Lebih Banyak dari Thomas Mueller

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 12 November 2016 | 16:14 WIB
Phillip Lahm (Bayern Muenchen) dalam pertandingan persahabatan melawan Valencia di Audi Football Summit Beijing 2015, 18 Juli. (Lintao Zhang/Getty Images)

 Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, menyatakan bahwa penampilan minor Thomas Mueller menjadi bahan guyonan di ruang ganti tim.

Mueller gagal mencetak gol dalam sepuluh pertandingan Bundesliga musim ini. Catatan ini menunjukkan penurunan drastis mengingat striker tim nasional Jerman itu melesakkan 20 gol pada liga musim lalu.

Berangkat dari catatan tersebut, Lahm pun berani mengejek Mueller. Sang kapten memang boleh bersikap jemawa karena sudah mencetak satu gol di Bundesliga.

"Saya mencetak satu gol lebih banyak dari Mueller dalam sepuluh pertandingan. Soal ini, saya mengejek dia berkali-kali," kata Lahm.

Ejekan Lahm tentu tidak serius. Dia bahkan tetap mendorong Mueller untuk mengakhiri periode tanpa golnya.

"Dengan kualitas yang dimiliki Mueller, gol hanyalah masalah waktu," tutur sang kapten.

Tidak mudah buat Mueller untuk segera mencetak gol. Partai berikutnya tergolong berat, yakni melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (19/11/2016).

Belum tentu pula Mueller diturunkan sebagai starter. Gara-gara tumpul, dia dicadangkan oleh pelatih Carlo Ancelotti dalam tiga pertandingan terakhir liga.