Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra Setiawan Berniat Pensiun?

By Sabtu, 12 November 2016 | 15:56 WIB
Pebulu tangkis nasional ganda putra, Hendra Setiawan, berfoto seusai menghadiri peresmian gedung olahraga (GOR) PB Jaya Raya di kawasan Bintaro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/9/2016). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Mendengar nama pebulu tangkis Hendra Setiawan, hanya satu kata yang pantas diasosiasikan dengan pemain berusia 32 tahun ini yakni prestasi. 

Penulis: Aprelia Wulansari

Hendra banyak meraih gelar di berbagai turnamen bergengsi yakni tiga gelar juara dunia, emas Olimpiade, dan merebut gelar juara Asia di kategori perseorangan dan beregu.

Dalam periode 2014-2016, dia telah memiliki banyak gelar juara superseries dan dua titel juara final superseries.

Dengan rentetan prestasi itu dan usia yang tak muda lagi, wajar ketika ayah dua anak ini mulai memikirkan masa depannya.

"Saya akan turun pada turnamen superseries di China (15-20 November) dan Hong Kong (22-27 November). Setelah itu, saya akan berlibur selama Desember," ucap Hendra yang ditemui di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

"Saya akan memikirkan masa depan sekaligus berlibur,"  tutur ayah dua anak ini.

Akan tetapi, Hendra enggan memilih untuk rehat.

"Sekarang saya berada di tahap tinggal memilih melanjutkan atau berhenti," ucap mantan pasangan Markis Kido dan Mohammad Ahsan ini.

Pria kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 ini memang masih berkeinginan membela tim Merah Putih pada Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.