Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coutinho Bangga Turut Andil dalam Kemenangan Telak Brasil

By Eris Eka Jaya - Jumat, 11 November 2016 | 18:16 WIB
Aksi gelandang Brasil, Philippe Coutinho, dalam laga Copa America Centenario 2016 kontra Haiti pada Rabu (8/6/2016) (MIKE EHRMANN/GETTY IMAGES)

 Brasil mengokohkan posisinya di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Argentina.

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, merasa bangga turut berkontribusi dalam kemenangan timnya atas Argentina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.

Dalam pertandingan itu, kebuntuan Brasil pecah setelah Coutinho mencetak gol pada menit ke-25. Gelandang Liverpool FC itu melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang Sergio Romero.

Brasil kini telah memenangi lima laga kualifikasi secara berturut-turut untuk duduk di puncak klasemen.

Terkait hal itu, Coutinho pun merasa senang sekaligus mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap membumi.

"Berada di skuat Brasil adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya," kata Coutinho melalui TV Sport, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Namun, tentu saja, kami masih mencoba untuk mencapai tujuan utama kami, yakni lolos ke Piala Dunia 2018," ujarnya.

Selain itu, Coutinho pun memberikan pendapatnya soal kemenangan telak atas Argentina.

"Bermain melawan Argentina selalu menjadi mimpi besar. Setiap anak di Brasil bermimpi memakai kaus tim Brasil dan bermain dalam laga klasik seperti ini," katanya.

"Hari ini, kami menang di lapangan. Dukungan suporter sangat membantu kami sejak peluit pertama dibunyikan. Kami sangat senang," katanya.

Selanjutnya, Brasil akan menghadapi tuan rumah Peru dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Selasa (15/11/2016).