Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bauza: Argentina Kalah Sejak Babak Pertama

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 November 2016 | 15:51 WIB
Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay di Mendoza, 1 September 2016. (ANDRES LARROVERE/AFP)

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza, kecewa berat dengan hasil yang diraih timnya saat bentrok dengan Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBAL, Kamis (10/11/2016) atau Jumat pagi WIB.

Skuat asuhan Bauza, yang diperkuat sang megabintang Lionel Messi, takluk 0-3 dari Brasil pada pertandingan di Estadio Governador Magalhaes.

Gawang Argentina bobol dua kali pada babak pertama oleh Philippe Coutinho pada menit ke-25 dan Neymar (45'). Memasuki babak kedua, mereka semakin tertinggal setelah terjadinya gol Paulinho (59').

Menurut Bauza, Argentina sudah kalah sebelum pertandingan berakhir. Ia merasa kans Albiceleste untuk menang telah tertutup rapat semenjak gol Neymar.

Baca juga:


"Duel ini sungguh sulit. Saya sendiri tidak berharap kalah," tutur Bauza dikutip O Globo.

"Menurut saya, pertandingan berakhir seusai gol kedua," kata pria berumur 58 tahun itu.

Kegagalan merebut poin membuat Argentina tertahan di peringkat keenam klasemen dengan mengemas 16 angka. Bagi mereka, kekalahan ini adalah yang ketiga sepanjang fase kualifikasi.

Sementara itu, Brasil kembali ke puncak dengan perolehan 24 poin. Sebelumnya, urutan pertama sempat diduduki Uruguay seusai mengalahkan Ekuador.