Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Malu-malu di Ruang Ganti Man United

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 November 2016 | 10:55 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson, sambil memamerkan trofi Pemain Terbaik FIFA di Stadion Old Trafford, 14 Januari 2009. (ANDREW YATES/AFP)

Tak dapat dipungkiri fakta bahwa Manchester United adalah bagian terbesar dalam karier sepak bola Cristiano Ronaldo. Di tim inilah CR7 berevolusi dari seorang bocah menjadi megabintang lapagan hijau.

Pada 12 Agustus 2003 menjadi momen bersejarah buat Ronaldo. Pada tanggal itulah ia resmi meneken kontrak dengan Man United setelah dibeli dari Sporting CP.

Usia Ronaldo saat itu masih 18 tahun. Sebagai pemain yang sangat minim pengalaman, ia tersipu malu ketika diperkenalkan dengan bintang-bintang Setan Merah.

"Saya pergi ke ruang ganti dan memperkenalkan diri kepada para pemain. Saya sedikit malu," tutur Ronaldo dikutip Daily Mail.

Baca juga:

Di Man United, karier Ronaldo melesat cepat bak roket. Ia mencicipi tiga gelar juara Premier League, satu Piala FA, dan sekali Liga Champions selama merumput di Old Trafford dari 2003 hingga 2009.

Bersama Man United pula Ronaldo mengangkat trofi Ballon d'Or untuk kali pertama, yakni pada 2008.

Untuk memperingati momen bersejarah, Ronaldo mencantumkan angka 06, 08, dan 03 di sepatu terbarunya yang diberi nama "CR7 Chapter 3". Angka sangat spesial buat CR.

Angka tersebut adalah tanggal saat CR melawan United di ajang uji coba bersama Sporting CP.

"Sungguh luar biasa bisa memiliki sepatu model sendiri," kata pemain yang mengukir 118 gol dan 62 assist di United itu.