Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Neuer Absen, Loew Bagi Tugas ke Dua Kiper Muda

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 11 November 2016 | 09:43 WIB
Pemain Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen dalam aksinya melawan Atletico Madrid pada pertandingan La Liga, di Vicente Calderon, 12 September 2015. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, memastikan bahwa kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, akan menggantikan Manuel Neuer sebagai kiper utama saat bertanding melawan San Marino di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (11/11/2016).

Jerman akan bertandang ke markas San Marino di Serravalle, Jumat (11/11/2016). Namun, Die Mannschaft tidak akan diperkuat kiper utama sekaligus kapten, Manuel Neuer (30), yang kondisinya tidak fit.

Loew masih punya dua kiper muda sebagai pengganti penjaga gawang FC Bayern tersebut, yaitu Marc-Andre Ter Stegen dan Bernd Leno.

"Ter Stegen akan bermain melawan San Marino, sementara Bernd Leno akan turun saat melawan Italia," jelas Loew. Jerman akan bersua Italia dalam pertandingan uji coba di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (15/11/2016).

Ter Stegen sudah mengantongi tujuh penampilan bersama Die Mannschaft sejak debutnya pada 2012.

Adapun Leno baru tampil dua kali berseragam tim nasional Jerman.

Jelang laga kontra San Marino, Jerman punya peluang meneruskan rentetan kemenangan di Grup C zona Eropa.

Saat ini, Thomas Mueller dkk nyaman di puncak klasemen dengan sembilan poin hasil selalu menang pada tiga laga awal.

Apalagi, rekor Jerman dari dua pertemuan melawan San Marino sangat bagus. Bukan hanya selalu menang, Jerman juga selalu mencetak banyak gol ke gawang tim tersebut.

Pada pertemuan pertama, 6 September 2006, Jerman menang 13-0.