Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawancara Bryan Robson: City Boleh Juara, Liverpool Tidak

By Kamis, 10 November 2016 | 11:09 WIB
Mantan Kapten Inggris, Bryan Robson saat acara Soccerex Global Convention 2016 di Manchester Central Convention, 28 September 2016. (BARRINGTON COOMBS/GETTY IMAGES FOR SOCCEREX)

BOLA satu-satunya media yang diundang Bank Danamon untuk mewawancarai Bryan Robson, yang hadir dalam peluncuran kartu prabayar Danamon Flazz Manchester United di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (4/11/2016).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Kelelahan terpampang di wajah mantan kapten United yang kini berusia 59 tahun itu. Maklum, ia baru mendaratkan kakinya di Jakarta pada Rabu (3/11) sekitar pukul 23.00.

Meski begitu, Robson tetap antusias mengikuti rangkaian acara, termasuk menjawab pertanyaan dari BOLA. Berikut petikan wawancara dengan sosok berjuluk Captain Marvel ini.

Anda sudah sering datang ke Indonesia. Apa yang Anda rindukan dari negeri ini?

Saya selalu senang bertemu ribuan suporter United di Indonesia, yang selalu bergairah akan sepak bola dan khususnya untuk klub. Sebagai duta, saya berusaha mendatangi belahan dunia untuk bertemu dengan para suporter United.

Bagaimana dengan tim United sendiri yang datang ke Indonesia?

United selalu berusaha adil dengan semua suporter dan mitra kami. Kami akan ke Amerika Serikat untuk bertemu penggemar di sana. Harapannya, kami kemudian bisa mengunjungi para fan di Asia agar mereka juga bisa bertemu tim.

Hasil-hasil United tidak bagus belakangan. Apa yang perlu mereka perbaiki dan tingkatkan?

Saya pikir Manajer Jose Mourinho masih berusaha mengenal para pemainnya, kelebihan dan kekurangan mereka.