Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Nilai Kontrak Stefano Pioli di Inter Milan

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 8 November 2016 | 09:41 WIB
Pelatih Lazio, Stefano Pioli, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Galatasaray di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 25 Februari 2016. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Pelatih asal Italia, Stefano Pioli, akan ditunjuk sebagai pelatih anyar Inter Milan untuk mengisi kekosongan sepeninggal pemecatan Frank de Boer.   

Pelatih yang pernah menukangi Lazio tersebut telah bertemu perwakilan Inter pada Senin (7/11/2016) waktu setempat dan telah mencapai kesepakatan dengan I Nerazzurri.

Inter akan mengumumkan secara resmi pengangkatan Pioli pada Selasa (8/11/2016) ini.

Sambil menunggu pengumuman resmi tersebut, Calciomercato.com berhasil mengetahui detail kontrak Pioli bersama Inter.

Reporter Calciomercato.com yang bertugas di Inter, Pasquale Guarro, melaporkan bahwa Pioli bertemu perwakilan klub Inter di kota Milan pada Senin malam.

Pioli kemudian memasuki kantor Inter pada 15.30 waktu setempat. Dia kemudian meninggalkan gedung tersebut tiga jam kemudian bersama kuasa hukum Inter, Angelo Cappellini.

Soal kontrak, Pioli sepakat dengan nilai kontrak sebesar 1,3 juta euro (sekitar Rp 18,7 miliar). Dia akan menangani Inter hingga 2018.

Di dalam kontrak tersebut, terdapat klausul yang memungkinkan Pioli pergi kapan saja sebelum kontraknya berakhir.

Saat ini, Pioli dan Inter sedang menunggu Lazio member lampu hijau bagi dia untuk bergabung dengan Inter. Kendati sudah dipecat pada April lalu, Pioli masih punya sisa ikatan kontrak setahun dengan klub asal Roma itu. 

Rencananya, Pioli akan memulai latihan pertama bersama Inter pada Rabu (9/11/2016). Dia kemudian akan melakoni debut memimpin La Beneamata melawan AC Milan pada 19 November 2016.