Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jembatan antara Inter Milan dan Suning

By Anju Christian Silaban - Selasa, 8 November 2016 | 05:31 WIB
Jun Liu menghadiri pertandingan antara Inter Milan dan Crotone pada ajang Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/11/2016). (INTER MILAN)

 Inter Milan mengumumkan pemilihan Jun Liu sebagai Chief Executive Officer (CEO) anyar, Senin (8/11/2016). Sebelumnya, jabatan tersebut diemban oleh Michael Bolingbroke.

Bolingbroke telah mengajukan surat pengunduran diri. Permohonan tersebut disetujui oleh manajemen Inter pada hari yang sama.

Ditengarai, keputusan Bolingbroke dilatarbelakangi perbedaan pendapat terkait pencopotan Frank de Boer dari kursi pelatih.

Baca Juga:

Kehadiran Jun Liu sebagai CEO baru juga diharapkan bisa mempercepat proses transisi yang tengah berlangsung di internal Inter.

Sebab, pria asal China itu juga menjabat sebagai Wakil Presiden dari Suning Sports Group, konsorsium yang menguasai saham mayoritas Inter.

"Peran penting dari Jun Liu yakni sebagai jembatan antara Suning dan Inter. Sehingga, ada akses langsung terhadap jaringan besar Suning," bunyi pernyataan Inter.

"Penunjukan Jun Liu sekaligus menunjukkan keterlibatan lebih besar Suning di manajemen klub," demikian pernyataan itu.

Dalam waktu dekat, Inter juga akan mengumumkan pelatih baru pengganti De Boer. Stefano Pioli diyakini sebagai sosok terpilih.