Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelar Jalani 2 Partai, Pelatih Sementara Inter Milan Berpamitan

By Beri Bagja - Senin, 7 November 2016 | 12:44 WIB
Pelatih sementara Inter Milan, Stefano Vecchi, saat memimpin timnya menjamu Crotone dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 6 November 2016. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Tugas pelatih sementara Inter Milan, Stefano Vecchi (45), selesai pada awal pekan ini. Setelah memimpin I Nerazzurri (Hitam-Biru) dalam dua partai, ia berpamitan dan akan kembali menangani tim Primavera Inter.

Vecchi mengakhiri tugas sebagai bos interim dengan cara terbaik. Ia membawa Inter Milan memukul Crotone 3-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (6/11/2016).

Torehan Ivan Perisic dan dwigol dari Mauro Icardi dalam 10 menit terakhir laga menghasilkan kemenangan terbesar I Nerazzurri musim ini.

Dalam partai perdana sebagai pelatih interim pasca-pemecatan Frank de Boer, Vecchi menelan kekalahan di kandang Southampton 1-2 pada duel fase grup Liga Europa (3/11/2016).

"Saya akan kembali untuk mengembangkan pemain-pemain saya dan berupaya mencapai kesuksesan bersama tim Primavera. Sungguh sebuah kehormatan mendapat kans melatih klub seperti Inter di tengah situasi sulit," ujar Vecchi kepada Mediaset.

Petinggi I Nerazzurri mengonfirmasikan penunjukan pelatih kepala yang baru pada Selasa (8/11/2016). Bagaimana reaksi Vecchi?

"Saya belum diberi tahu apa pun tentang pelatih baru, tetapi seseorang pasti akan datang. Apa yang bisa saya katakan buat penerus saya? Tidak ada. Saya hanya senang para pemain dan klub menerima serta memercayai saya," kata eks gelandang jebolan akademi Nerazzurri pada 1990 itu.

Baca Juga:

Berdasarkan pengalaman bertugas dalam dua partai, Vecchi meyakini skuat Inter bisa kembali ke papan atas dengan kualitas yang tersedia.

Sampai pekan ke-12, Icardi cs masih berada di peringkat ke-9 dengan 17 poin atau terpaut 13 angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus.