Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Evan Dimas, Gelandang Korea Jadi Tumpuan Bhayangkara FC

By Suci Rahayu - Minggu, 6 November 2016 | 02:15 WIB
Gelandang Lee Yu Jun saat membela Bhayangkara FC pada laga TSC 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

SURABAYA, JUARA.net – Gelandang Evan Dimas Darmono membela timnas Indonesia membuat Bhayangkara FC kehilangan salah satu pemain tengah terbaiknya. Namun, pelatih Ibnu Grahan sudah mendapatkan sosok yang bisa menggantikan peran Evan.

Menurut Ibnu Grahan, sosok tersebut tak lain adalah Lee Yu Jun. Gelandang asal Korea Selatan ini dinilai mampu memainkan peran penting di lini tengah Bhayangkara FC.

Tak hanya mengatur serangan, tetapi dia juga mencetak gol. Lee akan sangat diharapkan oleh Ibnu kembali cetak gol pada laga melawan Mitra Kukar, Minggu (06/11/2016).

”Lee Yu Jun kondisinya semakin hari semakin bagus. Dia sekarang punya motivasi yang besar. Apalagi kemarin sudah cetak gol lawan Bali United, saya harap ada gol lagi darinya,” kata Ibnu.

Di sisi lain, Ibnu menyebut Mitra Kukar sebagai tim yang kuat. Skuat berjuluk Naga Mekes ini diakui punya sejumlah pilar asing yang harus dijaga ketat.

Penyerang Marlon Da Silva dan gelandang Victor Herrero Forcada yang wajib diwaspadai bek tuan rumah.

”Kami akan jaga mereka secara kolektif. Siapa pemain yang paling dekat harus jaga," tutur Ibnu.

”Kami juga harus waspada dengan gelandang mereka Asri Akbar. Dia pemain yang bagus, mobilitasnya tinggi, dan juga punya tendangan jarak jauh keras. Kami harus waspada dengan pergerakannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ilhamudin Armayn yang sempat mengalami demam tinggi dan dirawat di RS Bhayangkara kondisinya sudah semakin membak.

”Ilham sudah sehat dan siap bertanding untuk lawan Mitra Kukar,” ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5192489925001_v1_pjuara[/video]