Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Tetap Dipisah pada China Terbuka dan Hong Kong Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 4 November 2016 | 18:04 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah menjalani latihan persiapan menuju Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/7/2016). (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan tetap dipisah pada turnamen China Terbuka dan Hong Kong Terbuka yang berlangsung November ini.

Ahsan akan dipasangkan dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Hendra bertandem dengan Berry Angriawan.

"Sejak dipisah, saya jadi sedikit lebih 'santai' karena sudah tidak ada beban target. Namun, bukan berarti saya jadi santai-santai juga, tetap ada evaluasi dalam setiap pertandingan," tutur Hendra kepada JUARA, Jumat (4/11/2016).

Hendra mulai dipisah dengan Ahsan saat keduanya menjalani turnamen Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka, Oktober lalu.

Pada Denmark Terbuka, Hendra yang berpasangan dengan Rian hanya bisa bertahan sampai babak kedua. Laju mereka dihentikan wakil Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura.


Pasangan ganda putra Indonesia, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan, sedang melakukan servis ketika menghadapi Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne (Jerman). Rian/Hendra menang dengan 17-21, 21-9 21-17, pada laga yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (19/10/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Hasil lebih buruk dicatat Ahsan yang diduetkan dengan Berry. Mereka langsung tersingkir dari babak kesatu setelah dikalahkan Kim Gi-jung/Choi Sol-gyu.

Ahsan/Berry tampil lebih baik pada Prancis Terbuka. Pada turnamen level superseries ini, Ahsan/Berry mampu menembus babak perempat final.

Tiket perempat final mereka genggam setelah mengalahkan unggulan ketiga dari Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dalam laga dua gim langsung.

Laju Ahsan/Berry akhirnya terhenti saat mereka bertanding melawan rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.