Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alarm di Pertahanan Man United Saat Jumpa Swansea

By Minggu, 6 November 2016 | 08:47 WIB
Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, melewati para pemain bertahan Manchester United, Daley Blind dan Chris Smalling, serta kiper David De Gea untuk mencetak gol pertama Chelsea kontra Manchester United di laga Premier League, Minggu (23 Oktober 2016). (SHAUN BOTTERRIL/GETTY IMAGES)

Meskipun kalah materi pemain dan sedang dalam krisis performa, Swansea City bisa saja menyusahkan Manchester United dalam duel pekan ke-11 Premier League di Stadion Liberty, Minggu (6/11/2016).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Swansea tanpa kemenangan dalam delapan laga EPL terakhir. Burnley (13/8/2016) adalah lawan terakhir yang takluk di tangan Sang Angsa.

Fakta itu seharusnya membuat United unggul atas tim tuan rumah dan mengakhiri rentetan kegagalan menang di EPL, yang sudah berjalan sebanyak empat partai.

Hanya, Swansea bukan lawan yang mudah ditundukkan oleh United, terutama ketika berstatus tuan rumah. Gylfi Sigurdsson dkk memenangi dua laga kandang terakhir melawan United.

Swansea bisa membobol gawang United meski mereka baru mengemas sembilan gol di EPL musim ini. Ada tiga alasan yang dapat menekankan hal tersebut.

Pertama, selama era EPL, United cuma sekali berhasil pulang dari kandang Swansea tanpa kebobolan, yakni dalam kemenangan 1-0 pada pertengahan November 2011.

Baca Juga:

Kedua, sebagian besar gol Swansea di EPL 2016-2017 bersarang di gawang klub yang di atas kertas lebih baik dari mereka.

Para rival berat yang dimaksud adalah Leicester City (1 gol), Chelsea (2), Manchester City (1), Liverpool (1), dan Arsenal (2). Dua gol Swansea lainnya masing-masing untuk Burnley dan Stoke.