Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dirigen Viking: Kehadiran Bobotoh di Solo Masih Simpang Siur

By Fifi Nofita - Sabtu, 5 November 2016 | 09:29 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (kedua dari kanan) bersama bobotoh berbicara dengan Kasatreskrim Polres Bandung, AKP Niko N. Adiputra pada Minggu (28/8/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Pentolan Viking Persib Club (VPC), Mulayana, mengaku belum mendapatkan informasi secara resmi mengenai boleh tidaknya bobotoh hadir langsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) saat Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta pada ajang TSC 2016.

Yana sapaan akrabnya menuturkan, hingga saat ini terkait kehadiran bobotoh di Stadion Manahan, Solo masih simpang siur. Karena, beberapa informasi yang diterimanya ada yang mengatakan bobotoh bisa hadir namun ada pula yang tidak.

"Kami belum mendapatkan informasi apakah boleh ke sana atau tidak. Karena ada yang bilang boleh ada yang bilang tidak," kata Yana, Jumat (4/11/2016).

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku oprator TSC 2016, sebelumnya sudah mengeluarkan surat larangan bagi bobotoh untuk tidak hadir pada laga tandang Persib kontra Persija. Sedangkan supporter Persija diperbolehkan datang dengan catatan tidak menggunakan atribut.

Yana menuturkan, masih berkoordinasi sebelum mengambil keputusan berangkat atau tidaknya bobotoh untuk memberikan dukungan kepada Atep dkk.

"Kami menunggu sampai Jumat malam. Hasilnya seperti apa kami baru tentukan sikap apakah akan berangkat atau tidak," ujar dirigen Viking ini.

Antusias bobotoh untuk hadir langsung di Stadion Manahan sangat besar, hal itu terlihat dari banyaknya bobotoh yang ingin mendaftarkan diri agar bisa mendukung penggawa Maung Bandung secara langsung.