Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Merasa Diuntungkan Saat Persegres Datang

By Suci Rahayu - Jumat, 4 November 2016 | 08:15 WIB
Gomes De Oliveira, pelatih Madura United, sedang mengamati timnya bertanding. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Persegres Gersik United tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat bertandingan ke markas Madura United pada Jumat (4/11/2016) sore. Dua pemain asing tim berjulukan Laskar Joko Samudro ini dipastikan akan absen.

Dua pemain tersebut adalah playmaker asal Korea, Oh In-kyun dan striker berpaspor Brasil, Patrick Daniel Silva.

Kedua pemain ini punya peran penting sebagai pencetak gol terbanyak Persegres. Patrick sudah mencetak delapan gol dan Inkyun dengan koleksi empat gol.

Absennya dua pemain ini dianggap sebagai sebuah keuntungan bagi Madura United. Pelatih Gomes de Oliveira akan memakmasilkan kondisi ini untuk merebut tiga poin dari laga di Stadion Gelora Bangkalan.

”Mungkin ada dua pemain penting dari Persegres yang tidak bisa tampil, itu sangat baik untuk kami. Kami harus memanfaatkan kesempatan itu untuk bisa memenangi pertandingan," ujar Gomes.

Kondisi Madura United sejatinya tidak lebih baik dari tamunya. Mereka harus kehilangan tiga pemain sekaligus yakni: Bayu Gatra, Engelberd Sani, dan Erick Weeks Lewis.

Namun, Gomes menegaskan bahwa kondisi ini tidak akan mengurangi kekuatan tim asuhannya. Para pemain pengganti diklaim punya kemampuan yang tidak kalah bagusnya dari mereka yang absen.

”Kami punya Elthon Maran, Rossi Noprihanis, Rizhadi Fauzi, dan yang lain juga ada seperti Patrich Wanggai,” tutur Gomes.

”Para pemain itu mempunyai finisihing touch yang baik dan semoga besok bisa membantu kami di lapangan,” ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5192489925001_v1_pjuara[/video]