Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Depay Disarankan Pergi dari Man United

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 November 2016 | 16:21 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay, dalam pertandingan ronde ke-5 Piala FA 2015-2016 menghadapi Shrewsbury Town di Stadion Greenhous Meadow, Shrewsbury, Inggris, pada 22 Februari 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Memphis Depay disarankan angkat kaki dari Manchester United. Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih sang pemain, Dick Advocaat.

Memphis Depay memang bukan lagi pilihan utama di Man United. Winger asal Belanda itu baru diturunkan 6 kali dalam total 16 pertandingan Setan Merah pada musim 2016-2017.

Bahkan, nama Depay tak tercantum dalam daftar skuat Man United yang dibawa pelatih Jose Mourinho ke Istanbul untuk menghadapi Fenerbahce asuhan Advocaat pada lanjutan penyishan grup Liga Europa, Kamis (3/11/2016).

Kondisi Depay membuat Advocaat merasa miris. Pelatih berusia 69 tahun itu menganggap potensi sang pemain akan terbuang percuma apabila terus bertahan di Old Trafford.

Advocaat pun menyebut terlalu banyak pemain jempolan di Man United sehingga membuat Depay tenggelam.

Baca juga:

"Memphis punya potensi untuk jadi pemain bagus. Dia memiliki kualitas untuk jadi pemain top dan Anda tidak bisa kehilangan itu," kata Advocaat dikutip Daily Mail.

"Mungkin dia perlu menemukan solusi lain. Dia terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan," ucap Advocaat lagi.

Depay menjadi anak asuh Advocaat di PSV. Kebersamaan mereka berlangsung singkat, yakni hanya semusim (2012-2013).

Di bawah arahan Advocaat, Depay mengukir 3 gol dan 9 assist dalam 30 penampilan di semua kompetisi.

Di PSV pula nama Depay jadi besar. Ia mengantarkan timnya ke tangga juara Eredivisie 2014-2015 sekaligus menyabet titel top scorer pada musim tersebut dengan koleksi 22 gol.