Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Ke-100 Gonzalo Higuain Tetap Bikin Awak Juventus Marah

By Beri Bagja - Kamis, 3 November 2016 | 12:44 WIB
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), bersama Claudio Marchisio menunjukkan kegembiraan setelah lahir gol kedua Juve ke gawang Napoli dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 29 Oktober 2016. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (29), menorehkan rekor pribadi dengan gol ke-100 yang dia cetak untuk klub Italia ketika timnya bertemu Olympique Lyon, Rabu (2/11/2016). Namun, aksinya tak cukup membawa Juve menang.

Higuain mencetak gol Juventus dari titik putih. Aksinya membuat Juve memimpin 1-0 atas Lyon dalam partai Grup F Liga Champions ini.

Hanya, keunggulan sejak menit ke-13 itu buyar tak lama menjelang akhir laga. Lima menit pamungkas, Corentin Tolisso mencetak gol penyama skor.

Duel pun berakhir imbang 1-1 dan Juventus harus menunda asa lolos ke babak 16 besar. Pasukan Massimiliano Allegri mengoleksi 8 poin di posisi runner-up.

Mereka tertinggal dari Sevilla (10 poin) yang berada di atas angin dalam jalur ke fase knock-out. Hal itu membuat awak Juventus tetap marah di tengah momen perayaan gol ke-100 Higuain. 

"Kelelahan dan isu yang lain hanya alibi. Saat Anda kebobolan di menit-menit terakhir, selalu ada kesalahan. Seharusnya kami menang untuk lolos otomatis hari ini," kata bek sayap Patrice Evra kepada Mediaset.

Rekor 100 gol Higuain terbagi atas catatan untuk Juventus dan Napoli. Sejak bergabung dengan I Bianconeri pada musim panas, striker Argentina itu mencetak 9 gol.

Torehan terbanyak dia ciptakan untuk Napoli pada 2013-2016 dengan 91 gol di berbagai ajang kompetitif. 

Baca Juga:

Khusus untuk Juventus musim ini, gol Higuain terperinci menjadi 7 buah di Serie A dan 2 di Liga Champions.