Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan dan Jonatan Selangkah Lagi Menuju Perempat Final Bitburger Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 3 November 2016 | 11:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi saat menghadapi Xue Song (China) dengan 15-21, 21-15, 21-13, pada laga babak pertama Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie, akan menjalani laga babak ketiga Bitburger Terbuka, Kamis (3/11/2016).

Ihsan lolos ke babak ini setelah mengalahkan pemain Swedia, Mikael Westerback, 21-16, 21-16 pada Rabu (2/11/2016) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB di Saarlandhalle Saarbrucken.

Ihsan mendapat perlawanan ketat pada gim pertama. Kedua pemain bergantian memimpin hingga skor imbang 15-15. Setelah itu, Ihsan berhasil unggul dan memenangi gim ini.

Gim kedua sepenuhnya jadi milik Ihsan. Westerbak sempat memberi perlawanan hingga 2-2, tetapi setelah itu tertinggal dan tak pernah mampu menyamai poin Ihsan hingga laga berakhir.

Ihsan yang turun sebagai unggulan keenam akan bertemu pamain India, Sourabh Varma, untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Jonatan menyusul Ihsan ke babak ketiga setelah meraih kemenangan 21-12, 21-14 atas pemain Slovakia, Matej Hlinican. Laga ini berlangsung dalam 23 menit.

Jonatan akan menghadapi pemain Belanda, Marc Caljouw, pada babak ketiga. Laga ini akan jadi pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Selain Ihsan dan Jonatan, pemain Indonesia yang meraih kemenangan pada hari kedua event adalah pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.

Mereka berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan pasangan Taiwan, Chiang Kai Shin/Hung Shih Han, 21-18, 21

Hari ini, mereka akan menjalani laga babak kedua melawan Birgit Michels/Karin Schnaase (Jerman). Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung Kamis pukul 17.00 waktu setempat (23.00 WIB).