Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Tak Akan Ulangi Kesalahan Kontra Austria Wien

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 November 2016 | 14:40 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, berbicara kepada media setelah pertandingan uji coba menghadapi Boston Bolts di Ohiri Field, Cambridge, Amerika Serikat, pada 27 Juli 2016. (MIKE LAWRIE/GETTY IMAGES)

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, bertekad hasil imbang melawan Austria Wien pada pertemuan pertama babak penyisihan Grup E Liga Europa tak akan terulang.

Pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma kebobolan dua gol pada 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Padahal mereka sudah sempat unggul lebih dulu 3-1.

Bentrok kedua akan berlangsung di Stadion Ernst-Happel, Kamis (3/11/2016) waktu setempat. Spalletti akan memastikan timnya tidak mengulang kesalahan agar dapat memastikan kemenangan.

"Kami mendapat banyak pelajaran dari pertandingan terakhir. Kami tidak boleh mengulang kesalahan-kesalahan melawan mereka," kata Spalletti seperti dilansir situs resmi AS Roma.

Setelah ditahan imbang Austria Wien, Roma mengalami peningkatan performa dalam dua pertandingan selanjutnya di Serie A. Menang 4-1 atas Palermo dan 3-1 atas Sassuolo.

Namun, pada pertandingan terbaru kontra Empoli, mereka ditahan imbang tanpa gol. Padahal, tim berjulukan Serigala Ibukota tampil impresif.

"Saya lihat pemain telah mengalami perkembangan bagus meski mereka tidak bisa menerima kegagalan memetik kemenangan dengan performa seperti saat melawan Empoli," ujar dia.