Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bobotoh Antusias ke Solo, Umuh Muchtar Imbau Nobar Saja di Bandung

By Fifi Nofita - Kamis, 3 November 2016 | 15:45 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar berbicara kepada wartawan di mes Persib, Bandung, Selasa (25/10/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengimbau kepada bobotoh untuk tidak memaksakan hadir saat laga tandang timnya akhir pekan ini. Persib menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).

Hal itu disampaikan manajer yang akrab disapa Pak Haji ini saat menggelar pertemuan dengan bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (2/11/2016).

Menurut Umuh Muchtar, imbauan tersebut untuk menjaga nama baik bobotoh dan Persib. Untuk itu, ia juga siap memfasilitasi bobotoh untuk menggelar nonton bareng (nobar) di Kota Bandung.

”Lebih baik nonton bareng di sini, itu yang lebih aman. Bukan kami takut, tetapi ini demi Persib. Karena, ada Persib ada bobotoh, ada bobotoh ada Persib. Tetapi, kami mengingatkan agar tidak hadir," ucap Umuh.

Antusias bobotoh untuk bisa berangkat ke Solo sangat besar hingga Rabu (2/11/2016). Jumlah bus yang siap mengakut bobotoh sudah mencapai 58 bus.

Lanjut Umuh menambahkan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa Polda Jawa Tengah akan merekomendasikan agar laga Persija menghadapi Persib digelar tanpa penonton.

Ia pun menyambut positif rencana tersebut, karena dengan begitu pertandingan akan berlangsung lebih aman.

Pasalnya, sejauh ini bobotoh masih bersikukuh ingin bertolak ke Solo, sehingga sangat rawan terjadi benturan dengan suporter Persija yang dilarang menggunakan atribut.

”Barusan saya juga menelepon Pak Kapolda Jateng, sudah meminta juga agar tidak ada penonton,” ujar Umuh.

”Saya sangat setuju, karena kalaupun ada pentonton mereka tidak pakai atribut kemudian bobotoh juga enggak pakai atribut, akan lebih bahaya,” tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5192489925001_v1_pjuara[/video]