Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehadiran Cinta Bikin Ahmad Maulana Semakin Betah di Madura United

By Suci Rahayu - Kamis, 3 November 2016 | 09:32 WIB
Ahmad Maulana pindah ke Madura bersama istri tercinta (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Kiper Manchester United, David De Gea, tahun lalu sempat menyatakan hasratnya untuk pindah ke Real Madrid, meski urung terlaksana. Salah satu alasanya adalah sang kekasih, Edurne Garcia, yang tak betah tinggal di kota Manchester dan ingin pindah ke Spanyol.

Kisah tersebut tak bisa dipungkiri telah menjadi bukti betapa pentingnya peran seorang pendamping hidup bagi pemain sepak bola.

Di belahan dunia yang berbeda, kisah nyaris serupa juga dialami oleh gelandang Madura United, Ahmad Maulana Putra. Ia memutuskan untuk membawa serta istrinya, Yachinta Azhari Marpaung, tinggal di Madura demi kelancaran karier sepak bolanya.

"Istri ikut ke Madura sejak akhir Agustus, hingga sekarang," buka Maulana.

Maulana mengaku punya alasan khusus mengapa mengajak Cinta, sapaan sang istri, tinggal di Madura. Pemain berambut kribo ini mengakui dengan jujur bahwa ia tak bisa hidup berjauhan dari Cinta.

"Alasannya karena semenjak menikah akhir tahun lalu, langsung ditinggal ke Madura, jadi selalu berjauhan, tetapi kalau sekarang alhamdulillah sudah bisa dekat terus," kisahnya.

Meski kini sudah tinggal bersama dengan Cinta di Madura, bukan berati Maulana bisa selalu menghabiskan waktu berdua. Pasalnya, ia juga sering bepergian ke luar kota untuk menjalani pertandingan away bersama Madura United.

Pada momen-momen seperti ini eks pemain Persiba Balikpapan ini mengaku kerap merindukan Cinta. Terutama, beragam menu makanan yang biasanya disiapkan.

"Saya selalu merindukan istri di setiap saat apalagi sedang berjauhan, dan makanan apapun yang dibuat istri saya anggap makanan spesial," ungkapnya.

Di luar urusan pribadi, kehadiran Cinta diakui juga oleh Maulana sangat menunjang karier profesionalnya bersama Madura United. Pasalnya, selama ini Cinta selalu jadi motivasi utamanya saat beraksi di atas lapangan.

"Tentu saja, istri merupakan salah satu motivasi saya dalam hidup," tukasnya.