Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Makin Mengerikan di Tangan Jafri Sastra

By Rabu, 2 November 2016 | 12:27 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra, saat mengawal timnya melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (19/6/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Performa Mitra Kukar semakin membaik setelah ditangani Jafri Sastra. Kemenangan 2-1 atas Madura United akhir pekan lalu menjadi bukti bahwa hanya Jafri yang bisa menangani Naga Mekes.

Penulis: Persiana Galih

Di tangan pelatih sebelumnya, Subangkit, Mitra Kukar seakan kehilangan taji. Namun, setelah Jafri mengambil alih tugas pada awal Agustus 2016, belum ada tim raksasa yang bisa mengalahkan mereka.

Saat ditanya Tabloid BOLA, Jafri menjelaskan rahasianya meski berusaha menampik pujian itu.

"Saya tidak punya strategi spesial atau apa pun itu, kok. Mungkin, bedanya saat ini pemain bertanding dengan enjoy. Mungkin mereka sudah nyaman dengan saya," kata Jafri.

Apa yang disebutkan Jafri ada benarnya. Selama menukangi Naga Mekes, pelatih yang membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Bhayangkara ini tak pernah menganakemaskan pemain.

Baca Juga:

"Dengan cara itu, masing-masing pemain merasa yakin punya kemampuan. Akhirnya, mereka mau menunjukkan performa terbaiknya," ujarnya.

Kemenangan atas Madura United pekan lalu merupakan mimpi Naga Mekes yang terwujud. Menurut Jafri, kemenangan
itu didapat karena tekad kuat kesebelasannya.

"Ya, sebelum bertemu Madura, anak-anak memang sangat bersemangat. Mereka ingin menunjukkan bahwa Mitra Kukar sama baiknya dengan Madura," tutur Jafri.