Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Huruf dalam Selebrasi Bonucci, Apa Artinya?

By Anju Christian Silaban - Minggu, 30 Oktober 2016 | 22:59 WIB
Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, merayakan gol ke gawang Napoli pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (29/10/2016). (GIUSEPPE CACACE/AFP)

 Ada yang menarik ketika Leonardo Bonucci mencetak gol Juventus ke gawang Napoli pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (29/10/2016).

Pemain belakang berusia 29 tahun itu berlari ke pinggir lapangan, lalu membentuk huruf M, L, dan M dengan kedua tangannya.

"Saya menunjukkan inisial istri dan kedua anak saya. Gol ini dipersembahkan untuk mereka," tutur Bonucci di situs resmi klub.

Istri Bonucci bernama Martina Maccari. Adapun dua anak laki-laki dari pasangan tersebut adalah Lorenzo dan Matteo.

Bukan tanpa sebab Bonucci mendedikasikan gol kepada keluarga. Mereka sempat menjalani masa sulit karena Matteo yang baru berusia dua tahun mengalami sakit parah.

Matteo akhirnya menjalani operasi pada Juli 2016. Kini, kondisi sang anak dikabarkan mulai membaik.

"Kami merasa lebih kuat dari sebelumnya. Terima kasih untuk suporter yang memberikan dukungan kepada anak saya," tutur Bonucci.

Bonucci turut mengomentari gol lain yang dicetak oleh Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina itu memilih tidak melakukan selebrasi setelah membobol gawang mantan klubnya.

Sikap Higuain berbanding terbalik dengan imbauan Bonucci. Sebelum laga, Bonucci sempat meminta rekan setimnya agar tidak ragu melakukan perayaan gol.

"Saya meyakini, Higuain memiliki alasan tertentu. Lagi pula, saya sudah menggantikan dia untuk melakukan selebrasi," ujar Bonucci.