Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiba di Bandung, Djadjang Ungkap Kunci Sukses Persib Tahan PSM

By Fifi Nofita - Minggu, 30 Oktober 2016 | 21:01 WIB
Gelandang PSM, Rasyid Bakri melompat dan kakinya nyaris mengenai bek Persib, Diogo Ferreira di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016) malam. (Dok. PT GTS)

2, Sabtu (29/10/2016). Pelatih Djadjang Nurdjaman membeberkan kunci pasukannya bermain habis-habisan pada laga tersebut.

Pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di Inter Milan ini menuturkan, sebelum pertandingan dia memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Dia juga ingin semua pilar Persib memperbaiki catatan negatif di laga tandang ini.

Pasalnya, empat pertandingan away putaran kedua TSC 2016, tim kebanggaan bobotoh ini gagal mengamankan poin. Mereka selalu mengakui keunggulan tuan rumah.

”Kalau misalkan punya mental dengan konsentrasi bagus, berani dan percaya diri, saya pikir itu kunci hasil laga itu."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

”Yang pastinya, kondisi dan hasil pertandingan sebelumnya selalu saya sampaikan kepada pemain, karena kurang bagus bagi tim,” kata Djadjang.

”Saya katakana, kalian pasti mampu. Masa lima pertanding away, kami berturut-turut kalah terus,” katanya saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (30/10/2016).

Djanur, sapaan Djadjang, pun meyakinkan anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan memperbaiki catatan laga tandang.

Hal itu pun dibuktikan oleh Hariono dkk dengan bermain maksimal dan menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal 0-1 dan 1-2.

”Kalau misalkan punya mental dengan konsentrasi bagus, berani dan percaya diri, saya pikir itu kunci hasil laga itu,” ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5187990644001_v1_pjuara[/video]