Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSIS Ditahan PSPS di Semarang, PSS Sleman Menang Tandang

By Minggu, 30 Oktober 2016 | 19:30 WIB
Para pemain PSS Sleman memberikan penghormatan ke suporternya yang mendukung langsung ke markas Persepam Madura Utama di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Minggu (30/10/2016). (Dok. PSS SLEMAN)

SEMARANG, JUARA.net – PSIS Semarang harus mengalami kerugian karena gagal menang saat menjamu PSPS Pekanbaru, Minggu (30/10/2016). Sedangkan PSS Sleman justru memenangi pertandingan tandang mereka.

Pada lanjutan 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, PSIS Semarang tergabung di Grup D. Pada laga perdana putaran keduanya, PSIS menjamu PSPS Pekabaru dan berakhir imbang tanpa gol.

Hasil imbang ini membuat Grup A masih dikuasai Persekap Kota Pasuruan dengan nilai enam. Posisi dua sampai empat milik PSGC Ciamis, PSPS, dan PSIS.

Mereka berbeda peringkat hanya karena produktivitas gol tiga klub itu.

Baca juga:

Sedangkan dari Grup B, PSS Sleman sukses menggeser Persita Tangerang dari pemuncak klasemen sementara. PSS naik ke urutan pertama setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persepam Madura Utama.

Gol tunggal kemenangan PSS pada laga di Stadion Ahmad Yani, Sumenep dicetak Waskito Chandra. Gol itu tercipta pada menit ke-65.

Tambahan tiga poin membuat PSS mengumpulkan nilai 10. Mereka unggul satu poin atas Persita.

Lalu, Persepam dengan poin empat di posisi tiga dan tim juru kunci adalah Kalteng Putra yang belum punya poin.

[video]https://video.kompas.com/e/5187990644001_v1_pjuara[/video]