Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dorna Dukung Sumsel Jadi Tuan Rumah MotoGP 2018

By Noverta Salyadi - Minggu, 30 Oktober 2016 | 17:01 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersalaman dengan CEO tim Dorna Carmelo Ezpeleta ketika meninjau persiapan pembangunan Sirkuit MotoGP di Jakabaring Sport City Palembang. (HUMAS SUMSEL)

Pemegang kontrak komersial MotoGP, Dorna mendukung Sumsel menjadi tuan rumah MotoGP 2018. Mereka juga mengapresiasi kinerja Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang menunjukkan keseriusan pembangunan sirkuit dengan mendatangkan Hermann Tilke sebagai desainer sirkuit.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa Sumsel akan jauh lebih dikenal dunia jika menjadi penyelenggara MotoGP.

"Saya mengapresiasi semangat Alex. Karena itu, kami mengundang dia datang langsung ke Sepang, Malaysia untuk menyaksikan MotoGP," ujar Carmelo Ezpeleta.

Sementara itu, Alex melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel Teddy Meilwansyah, mengucapkan terima kasih atas persetujuan serta dukungan dari Dorna kepada Sumsel dalam menyelenggarakan MotoGP.

Menurutnya, Sumsel sangat serius dan upaya mewujudkan pembangunan sirkuit MotoGP yang berlokasi di Jakabaring, Palembang.

"Pembangunan sirkuit akan dimulai pada 2017," ujar Ezpeleta.

Setelah melakukan pertemuan di Sepang, pihak Sumsel akan melakukan pembahasan dengan tim teknis dari kedua belah pihak yang akan menangani pembangunan sirkuit di Palembang.