Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Vs Pescara, Montella Berharap Ledakan Para Pelapis

By Minggu, 30 Oktober 2016 | 19:45 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzzo Montella, mendampingi anak-anak asuhnya dalam partai uji coba melawan Bordeaux di Stadion Armandie, 16 Juli 2016. (NICOLAS TUCAT/AFP)

Kekalahan telak 0-3 yang diderita AC Milan dari Genoa pada pekan ke-10 Serie A 2016-2017 dinilai sebagai kesalahan sang pelatih, Vincenzo Montella.

Penulis: Sem Bagaskara

Montella disebut melakukan blunder karena memainkan Andrea Poli sebagai bek kanan dan memberikan kans bagi Keisuke Honda untuk menempati posisi Suso di sektor sayap kanan.

"Pilihan saya adalah hasil dari perenungan dan pertimbangan yang saksama," kata Montella mengomentari keputusannya memainkan Poli dan Honda sebagai starter kontra Genoa.

Barangkali Montella berpikir bahwa Serie A 2016-2017 adalah sebuah maraton panjang. Pelatih beralias L'Aeroplanino itu tampak tak ingin melihat Milan asuhannya kencang di awal tapi kedodoran di akhir kompetisi.

Tak heran jika musim ini ia beberapa kali menyimpan pemain andalannya. Sebelum Suso, Montella juga pernah mencadangkan Carlos Bacca dan M'Baye Niang.

Baca Juga:

Taktik penepian pemain ala Montella memang menempatkan Milan dalam kesulitan. Tapi, I Rossoneri juga beberapa kali mengeruk keuntungan dari kebijakan itu.

Dicadangkan saat melawan Sampdoria pada pekan ke-4 (1-0), Bacca memberikan respons positif. Ia lantas mencetak gol penentu kemenangan Milan atas Sampdoria saat didaulat Montella tampil sebagai pengganti.

Bacca kembali menjadi starter pada pekan berikutnya kontra Lazio (2-0) dan berhasil sekali masuk papan skor.