Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persita, Perserang, dan Persekap Menang Lalu Pimpin Klasemen

By Minggu, 30 Oktober 2016 | 04:16 WIB
Para pemain Persekap merayakan gol ke gawang PSGC Ciamis di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Sabtu (29/10/2016). (Dok. PT GTS)

sama memenangi laga lanjutan 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Kemenangan pada Sabtu (29/10/2016), membuat mereka berkuasa di pucuk pimpinan grupnya masing-masing.

Persita yang bermain di markas sementara mereka, Stadion Singaperbangsa, Karawang, membuat tamunya Kalteng Putra makin menderita. Persita pada pertandingan yang berlangsung malam ini menang 2-1.

Gelandang Egi Melgiansyah dan striker pinjaman dari Persija Jakarta, Aldi Al Achya jadi pencetak gol Persita pada laga ini. Sedangkan satu gol tim tamu disumbangkan Trias Budi melalui sepakan 12 pas.

Persita pun memimpin Grup B dengan poin delapan, walau posisi mereka rentan digeser PSS Sleman yang akan dijamu Persepam Madura Utama, Minggu (30/10/2016).

Dari Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Persekap selaku tuan rumah menang tipis 1-0 atas PSGC Ciamis.

Untuk Kalteng Putra, mereka ada di posisi terbawah karena belum pernah sekalipun menang dari empat laga.

Sedangkan dari Grup C, Perserang menang 4-3 atas tamunya Persik Kediri di Stadion Badak, Pandeglang. Perserang pada laga ini mencetak gol melalui hat-trick Ricky Sofyan dan Ervin Rianto.

Persik sempat unggul dua gol melalui Agung Suprayogi dan Mahyadi Panggabean. Satu gol lagi dari tim tamu sumbangan bek Slamet Sampurno.

Baca juga:

Perserang pun sementara memimpin pool mereka dengan modal delapan angka. Mereka unggul satu poin atas runner-up sementara, Martapura FC, yang baru main kontra tuan rumah Celebest FC, Minggu (30/10/2016).

Dari Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Persekap selaku tuan rumah menang tipis 1-0 atas PSGC Ciamis. Kemenangan ini membuat Persekap memimpin sementara Grup D dengan enam poin.