Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sam Lowes Layani 100 Tanda Tangan

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 22:10 WIB
Pebalap Moto2 Sam Lowes jumpa penggemar dengan pemenang kuis dari Federal Oil di Putrajaya International Convention Centre, Sabtu (29/10/2016). (JALU WISNU WIRAJATI/KOMPAS.COM/JUARA.NET)

Pebalap Moto2 asal Inggris, Sam Lowes, merupakan pribadi yang akrab dengan penggemar.

Buktinya, dia rela meluangkan waktu padatnya seusai babak kualifikasi untuk memberi tanda tangan kepada sekitar 100 penggemarnya yang datang dari Indonesia.

Dalam acara bertajuk Federal Oil Special Journey to MotoGP, Lowes menyambangi pemenang kuis media sosial, distributor, agensi, dan sejumlah media yang hadir di Putrajaya International Convention Centre, seusai melakoni babak kualifikasi GP Malaysia, Sabtu (29/10/2016) sore.

Meski baru saja menjalani babak kualifikasi, tak tampak rasa lelah di wajah Lowes. Sebaliknya, pebalap berusia 22 tahun itu begitu antusias melayani permintaan penggemarnya.

Lowes membubuhkan tanda tangan di poster bergambar dirinya sedang beraksi saat 100 penggemarnya menyelesaikan makan malam. Beberapa dari mereka bahkan sempat berfoto bersama dengan pebalap Federal Oil Gresini itu.

“Halo semuanya. Senang berada di sini bertemu kalian semua,” kata Lowes menggunakan megafon di sela-sela pembubuhan tanda tangan dia di poster.

“Akhir pekan ini bukan periode yang bagus buat saya. Namun, saya berharap besok bisa balapan dengan baik,” ucap dia menambahkan.

Di GP Malaysia, Lowes akan memulai start dari posisi ke-13. Secara keseluruhan, dia berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Moto2 dengan raihan 162 poin.