Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkat Sepasang Gol Sanchez-Giroud, Arsenal Benamkan Sunderland

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 20:27 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (3 dari kanan), menyundul bola masuk ke gawang Sunderland saat kedua tim bertandingan pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light in Sunderland, Sabtu (29/10/2016). (Lindsey PARNABY / AFP)

Arsenal berhasil meneruskan tren tidak terkalahkan saat bertandang ke markas Sunderland pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016). Tim berjulukan The Gunners tersebut sukses menghancurkan Sunderland dengan skor 4-1. 

Tambahan tiga poin ini membawa Arsenal naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan 23 poin. Mereka unggul tiga angka atas Manchester City dan Liverpool, yang baru akan bermain.

Sedangkan bagi Sunderland, hasil minor ini membuat mereka kian terpuruk. Pasukan David Moyes kini terbenam di dasar klasemen karena baru mengemas dua poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni, tertinggal tiga angka dari Swansea City yang persis di atasnya.

Arsenal datang ke markas Sunderland dengan modal 13 pertandingan tak terkalahkan.Terakhir mereka menelan kekalahan saat ditekuk Liverpool dengan skor 3-4 pada 14 Agustus 2016.

Mereka mengawali laga dengan penampilan baik. Buktinya, The Gunners mampu unggul terlebih dulu berkat gol Alexis Sanchez pada menit ke-19.

Dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah, Oxlade-Chamberlain berlari dengan cepat dan kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola dari Chamberlain ditanduk keras oleh Sanchez. Si kulit bulat meluncur kencang ke gawang Sunderland dan tidak mampu dibendung kiper Jordan Pickford.


Gol Sanchez tersebut membuat Arsenal unggul pada babak pertama.

Namun, kiper Arsenal Petr Cech melakukan kesalahan fatal sehingga Sunderland mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65. Cech menjatuhkan Watmore di kotak terlarang. Jermain Defoe yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Arsenal.

Setelah gol tersebut, pelatih Arsenal Arsene Wenger memasukkan Olivier Giroud. Penyerang asal Prancis tersebut bermain menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-69.

Wenger pun bisa tersenyum dengan keputusannya itu. Giroud mampu membuat Arsenal kembali unggul lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-71.

Giroud mencetak gol pertamanya dengan melepaskan tendangan voli memanfaatkan umpan Kieran Gibbs.

6 - Olivier Giroud has scored six times in his last seven games against Sunderland in all competitions. Impact.

Lima menit kemudian, Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia berhasil menyundul bola dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Oezil.