Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Vettel Sebut Alonso 'Idiot'

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 18:10 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani latihan kesatu GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Jumat (28/10/2016). (PEDRO PARDO/AFP PHOTO)

Tensi tinggi dialami pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, pada hari pertama GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Jumat (28/10/2016) waktu setempat.

Vettel yang merasa dirugikan dengan kepadatan mobil di lintasan mengeluh melalui saluran radio timnya. Dia bahkan sempat menyebut Fernando Alonso (McLaren) 'idiot'.

"Mungkin hanya saya yang mengalami itu pada hari ini, tetapi saya betul-betul merasa seperti sedang berada di jalanan Mexico City, bukan di trek, karena sangat banyak kepadatan di sana," kata Vettel yang dilansir Crash.

"Saya pikir semua orang berjuang melawan masalah yang sama yaitu menjaga ban, terutama dengan ban super-soft. Saya tidak tahu persis karena saya mendapat sangat banyak kepadatan di trek sehingga tidak bisa melakukan putaran berturut-turut," ucap pebalap Jerman itu.

Vettel menjadi ancaman paling serius bagi Mercedes saat menjalani dua sesi latihan pada hari pertama GP Meksiko.

Pada sesi kesatu, Vettel mencatat waktu putaran tercepat kedua di belakang Lewis Hamilton (Mercedes). Dia kemudian meneruskan tren positif tersebut dengan mencatat waktu putaran tercepat pada sesi kedua.

Pada sesi ini, Vettel mencatat waktu putaran 1 menit 19,790 detik. Dia unggul 0,004 detik atas Hamilton yang pada sesi kedua menempati urutan kedua.