Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Terkejut dengan Kecepatan Ferrari

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 17:53 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, terlihat berada di garasi timnya menjelang sesi latihan hari pertama GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Jumat (28/10/2016). (CLIVE MASON/GETTY IMAGES/AFP PHOTO)

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, terkejut dengan kecepatan yang ditunjukkan Ferrari pada sesi latihan kesatu dan kedua GP Meksiko, Jumat (28/10/2016).

Performa oke Ferrari di Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut menjadi ancaman paling serius bagi kubu Mercedes.

"Ferrari tampil mengejutkan. Mereka cukup cepat," ucap Rosberg yang dilansir Crash.

Ferrari menebar ancaman sejak latihan kesatu digelar. Pada sesi ini, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mencatat waktu putaran terbaik kedua dan ketiga di belakang Lewis Hamilton (Mercedes).

Sementara itu, Rosberg hanya bisa menempati urutan ketujuh.

Rosberg memperbaiki catatan waktu putarannya pada latihan kedua. Pada sesi ini, pebalap Jerman tersebut mencatat waktu putaran 1 menit 20,225 detik untuk menempati posisi ketiga.

Adapun, Vettel menjadi yang tercepat pada latihan kedua dengan catatan waktu putaran 1 menit 19,790 detik. Dia unggul 0,004 detik atas Hamilton yang menempati urutan kedua.

Meski belum berhasil mencatat waktu putaran tercepat, Rosberg tetap optimistis dengan peluangnya pada balapan GP Meksiko. Menurut dia, secara keseluruhan hasil latihan hari pertamanya berjalan sesuai rencana.

"Program saya, fokus untuk mencoba ban dengan kompon lebih keras, sedangkan Lewis lebih fokus menggunakan ban yang lebih lunak," kata Rosberg.

"Hal ini membuat kami sedikit kesulitan untuk mengukur performa dalam satu lap, tetapi untuk lap yang lebih banyak sepertinya kami sudah berada di jalur yang benar," kata Rosberg.