Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terlalu Prematur buat Chelsea Bicarakan Gelar

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 14:21 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyampaikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Premier League kontra Leicester City, di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016). (GLYN KIRK/AFP)

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai bahwa anak-anak asuhnya tidak boleh larut dalam pembicaraan kandidat juara Premier League 2016-2017.

Peluang Chelsea untuk menjuarai liga kembali terbuka berkat serangkaian hasil positif. Terakhir, mereka menang 4-0 atas Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2016).

Hasil itu mengangkat Chelsea naik ke posisi keempat dengan koleksi 19 poin. Mereka cuma terpaut satu angka dengan Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.

Akan tetapi, Conte enggan merasa jemawa karena masih banyak laga tersisa.

"Liga ini sangat sulit. Apa pun bisa terjadi. Jadi, kami tidak boleh melihat tabel dan harus terus berkonsentrasi untuk pertandingan berikutnya," tutur Conte.

"Penting buat kami terus mendapatkan konsistensi. Ada lima tim yang sangat dekat dengan gelar, tetapi terlalu dini untuk membicarakannya," ucap dia.

Berikutnya, Chelsea akan melawan Southampton pada partai lanjutan Premier League di Stadion St Mary'sm Minggu (30/10/2016).

Pertandingan ini bukanlah perkara mudah buat Chelsea. Mereka cuma memenangi satu dari empat pertemuan terakhir.