Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gijon Vs Sevilla, Start Terbaik ke Singgasana

By Sabtu, 29 Oktober 2016 | 19:45 WIB
Reaksi gelandang Sevilla, Samir Nasri, saat melawan Leganes dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, pada 15 Oktober 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Kemenangan tipis Sevilla 1-0 atas Atletico Madrid pada akhir pekan lalu mengonfirmasi kesiapan tim asal Andalusia itu buat menambah sesak persaingan juara La Liga 2016/17.

Penulis: Rizki Indra sofa

Sevilla memutus rekor tidak terkalahkan Atletico. Hasil itu juga membuat pasukan Jorge Sampaoli naik ke pos kedua klasemen sementara, hanya defisit satu poin dari Real Madrid di singgasana.

Seluruh elemen Sevilla, termasuk sang bos Sampaoli, masih mencoba merendah dengan menepis ambisi mereka menjuarai liga. Barangkali Sampaoli tak ingin harapan yang muncul dari ekspos media bikin anak asuhnya turun performa.

"Hanya waktu yang bisa menilai apakah kami sudah layak disebut bersaing di jalur juara. Saya cuma ingin bilang, bangga dengan apa yang anak asuh saya lakukan sejauh ini," kata Sampaoli di As.

Sampaoli boleh mengelak, tetapi kenyataannya ia tinggal selangkah lagi menuju sejarah. Kemenangan dari Atletico membuat Sevilla ada di posisi ketiga start terbaik mereka di La Liga.

Namun, kalau mereka sanggup menang lagi melawan Gijon di El Molinon dalam duel jornada 10 pada Sabtu (29/10), Sevilla bakal mencatatkan sejarah dengan start terbaik sepanjang masa!

Selalu Kalah

Sebuah ambisi yang bagus buat dikejar. Apalagi, ekstra tiga angka di pertandingan ini memberikan bonus buat mereka. Kalau menang, Sevilla bakal berada di singgasana La Liga menggusur Real Madrid, minimal untuk sesaat.

Duel di markas Gijon ini menjadi sajian pembuka liga di hari Sabtu. Sevilla mentas pukul 13.00 waktu setempat. Madrid baru merumput beberapa jam sesudahnya.