Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane Mungkin Kembali untuk Derby London Utara

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 11:45 WIB
Harry Kane dan rekan setim merayakan gol keduanya dalam laga Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Norwich City di White Hart Lane, 26 Desember 2015. ( ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES)

Bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Hane, berpeluang kembali memperkuat timnya saat bertanding melawan Arsenal di derby London Utara pada 6 November 2016.

Kane mengalami cedera engkel saat Spurs menang 1-0 melawan Sunderland pertengahan September 2016 lalu.

Cedera tersebut memaksanya melewatkan empat pertandingan Premier League.

Menurut Mauricio Pochettino, kondisi Kane terus membaik, tetapi dia tidak ingin memaksakan pemain asal Inggris tersebut buru-buru tampil.

"Harry belum siap untuk segera kembali sebelum pertandingan melawan Arsenal. Yang jelas, dia menunjukkan progres yang positif," kata Pochettino.

Kane bukan satu-satunya pemain Spurs yang menunjukkan progres positif.

Bek The Lilywhites, Toby Alderweireld juga mulai menunjukkan tanda-tanda pulih dari cedera lutut saat tampil melawan West Bromwich Albion dua pekan lalu.

"Alderweireld dan Kane dalam keadaan baik. Mereka ingin segera kembali, tetapi kami tidak mau memaksa mereka bekerja terlalu keras di latihan. Pemain yang cedera butuh waktu lebih lama menyesuaikan diri," tutur Pochettino.

Spurs saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 19 poin, hanya berjarak satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat pertama.

Pochettino pun tidak urung memprediksi bahwa perebutan titel Premier League musim 2016-2017 akan lebih ketat.

"Musim ini akan sangat kompetitif karena banyaknya klub yang bersaing. Mungkin juaranya baru akan ditentukan pada laga terakhir," tutur pelatih asal Argentina tersebut.