Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Usung Strategi 'To The Point' Saat Dijamu Persegres

By TB Kumara - Jumat, 28 Oktober 2016 | 21:45 WIB
Pelatih Persiba, Jaino Matos dalam jumpa pers pra-laga timnya kontra tuan rumah Persegres di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (28/10/2016). (TB KUMARA/JUARA.net)

GRESIK, JUARA, net – Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos tidak ingin kehilangan poin di markas Persegres Gresik United, Stadion Tri Dharma. Pada Sabtu (29/10/2016), Persiba dijamu Persegres dan wajib membawa pulang poin.

Melawan tuan rumah Persegres Gresik United, Jaino Matos mengatakan bukan lawan yang mudah. Untuk itu, pelatih berkebangsaan Brasil ini memberi isntruksi pada pemainnya untuk bermain cepat dan agresif.

Dia ingin pemain Persiba secepat mungkin mencetak gol.

”Kami berpola pikir to the point. Bermain di mana pun dan lawan siapa pun, kami cari poin penuh,” ujar Jaino Matos dengan nada tegas.

”Kami tidak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, hanya Abdul Rachman yang gabung timnas Indonesia sekarang.”

Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos.

Jaino Matos mengatakan, pertandingan nanti diprediksi akan berjalan sangat seru dan menarik. Sebab, tipe permainan kedua tim mampir sama yakni bermain cepat.

”Saya kira ciri khas permainan kami sama dengan Persegres, penuh kecepatan dan selalu tampil agresif,” tuturnya.

Saat ditanya siapa saja pemain Persegres yang harus di waspadai pada pertandingan ini, Jaino Matos mengatakan semua.

Baca juga:

”Kami mewaspadai semua pemain Persegres. Mereka memiliki pemain yang rata di semua lini, jadi tidak ada strategi menjaga satu dua pemain khusus,” ujarnya.

Dengan tidak adanya pemain yang cedera maupun akumulasi kartu, Jaino Matos yakin pemainnya bisa memberikan perlawanan sengit ke tuan rumah.