Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Boyong 17 Pemain ke Papua

By Jumat, 28 Oktober 2016 | 21:30 WIB
Widodo Chayono Putro Pelatih Sriwijaya FC mengaku siap merebut kemenangan dari tuan rumah Persipura di stadion Mandala Jayapura Minggu (30/10/2016). (NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

Sriwijaya FC Palembang memboyong 17 pemain ke Papua. Kekuatan tersebut untuk menghadap Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (30/10/2016), dalam lanjutan kompetisi TSC 2016.

Tak ada nama Alberto Goncalves dan Ichsan Kurniawan dalam daftar tersebut karena mereka ditinggal di Palembang lantaran masih mengalami cedera. Sementara itu Mairicio Leal dan TA Musafri tidak bisa turun karena terkena akumulasi kartu, sedangkan Fachrudin Arinto dipanggil timnas.

"Persiapan melawan Peraipura sudah dilakukan, kami berharap Jumat atau Sabtu sudah bisa melakukan latihan di Papua jika kondisi mengizinkan," ujar Widodo Chayono Putro, Jumat (28/110/2016).

Menurut Widodo, selama di Palembang mereka telah melakukan latihan, tetapi lebih sering pada pagi hari karena kondisi cuaca yang sering hujan.

"Firman Utina dan Untung Wibowo sekarang lagi sakit akibat terkena hujan, kami berharap kondisi segera membaik," katanya.

Widodo merasa optimistis timnya bisa meraih kemenangan dalam laga tandang ini. Tetapi, tentu saja para pemain akan bekerja keras menghadapi permainan tuan rumah.

"Yang harus diwaspadai tentunya permainan spartan Persipura, karena kami bermain di kandang lawan," tegasnya.