Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Lempar Kursi, Conte Cuek

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 Oktober 2016 | 09:04 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga putaran ke-4 Piala Liga Inggris kontra West Ham United, Rabu (26/10/2016) (DAN MULLAN/GETTY IMAGES)

Kericuhan antar-suporter mewarnai laga putaran ke-4 Piala Liga Inggris 2016-2017 yang mempertemukan tuan rumah West Ham United dan Chelsea, Rabu (26/10/2016).

Aksi saling lempar botol dan kursi terhampar di tribune London Stadium. Insiden tersebut memaksa petugas keamanan bekerja ekstrakeras.


Kericuhan antara suporter West Ham United dan Chelsea pada putaran ke-4 Piala Liga Inggris di London Stadium, Rabu (26/10/2016)(DAN MULLAN/GETTY IMAGES)

Manajer The Blues, Antonio Conte, mengaku tidak menyadari keributan di area penonton. Fokus sang pelatih hanya tercurah untuk pertandingan.

"Sejujurnya, saya tidak melihat situasi itu karena kami sedang bermain. Akan tetapi, saya tidak menyukainya," kata Conte.

Baca juga:

"Penting untuk selalu melihat atmosfer yang bagus. Saya turut prihatin atas kejadian tersebut," tutur Conte lagi.

Chelsea pun mendapat hasil mengecewakan dalam laga panas di markas West Ham. Mereka terdepak dari kompetisi setelah takluk 1-2 dari tim tuan rumah.

Dua gol West Ham datang dari Cheikhou Kouyate pada menit ke-11 dan Edmilison Fernandes (48'). Sementara itu, gol hiburan Chelsea dicetak Gary Cahill (90').

Selesai di Piala Liga, skuat asuhan Conte akan melanjutkan perjuangan di Premier League. Mereka bakal bertandang ke markas Southampton pada matchday ke-10, Minggu (30/10/2016).