Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lokasi Laga Persija Vs Persib Masih Tanda Tanya

By Segaf Abdullah - Kamis, 27 Oktober 2016 | 08:02 WIB
Pergerakan lincah gelandang sayap Persija, Abrizal Umanailo (tengah), kerap memaksa Tony Sucipto Cs melakukan pelanggaran pada laga Persib kontra Persija di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Manajemen Persija Jakarta berniat menggelar laga kandang kontra Persib Bandung, Sabtu (5/11/2016) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Hal itu tertera dalam surat yang dilayangkan kepada panita pelaksana (panpel) Persis Solo.

Manajemen Persija mengirimkan surat bernomor 170/P11/PD/Sekre/IX/2016 kepada Ketua Panpel Persis Solo untuk mempersiapkan pertandingan tersebut.


Surat mandat manajemen Persija Jakarta kepada Panpel Persis Solo untuk menggelar Laga Persija kontra Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016).(DOK. PERSIJA)

Selain menunggu persetujuan dari Panpel Persis, pihak Persija pun masih menanti izin yang dikeluarkan dari pihak kepolisian untuk menggelar laga panas tersebut.

Baca Juga:

Jika upaya memakai Manahan gagal, Persija juga tengah menyiapkan Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, untuk melawan Persib.

Namun, pihak Persib melalui Manajer Umuh Muchtar tidak setuju laga Persija versus Persib digelar di markas sementara Arema Cronus tersebut.

"Tidak tepat juga jika pihak Persib tidak setuju. Sebab, selama Persija berstatus tuan rumah, tim tamu tentu harus mengikuti," ucap Media Officer Persija, Mozes Sosa di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (26/10/2016).

Pada pertemuan pertama, Persib harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Juli 2016.