Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Pogba Hanya Butuh Waktu Adaptasi di Man United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 26 Oktober 2016 | 23:10 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), menunjuk ke arah pemainnya, Paul Pogba, saat laga penyisihan grup Liga Europa kontra Zorya Luhansk di Stadion Old Trafford, Kamis (29/9/2016) waktu setempat. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak kecewa dengan performa Paul Pogba sejauh ini. Mourinho menyebut apa yang ditempilkan gelandang Prancis tersebut saat ini masih dalam batas kewajaran.

Pogba bergabung dengan Man United pada awal 2016-2017 dari Juventus dengan harga 89 juta pounds (sekitar Rp 1,48 triliun). Nilai tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal dunia dan praktis harapan besar klub serta fans dibebankan kepada dirinya.

Sejak bergabung, Pogba telah tampil dalam 11 pertandingan di semua ajang. Dengan kapasitasnya sebagai pemain papan atas, pemain berusia 23 tahun itu baru mencetak tiga gol tanpa membuat satupun assist.

Meski terus menerus tampil di bawah ekspektasi semula, Mourinho tetap memainkan Pogba pada semua pertandingan. Hal ini dilakukan demi mempercepat proses adaptasi.

Baca Juga:

"Dia bisa bermain pada banyak posisi. Masalahnya bukan posisinya bermain atau taktik," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Menurut pendapat saya, seseorang yang berasal dari gaya bermain sepak bola yang berbeda membutuhkan waktu untuk berada pada level terbaiknya. Hal ini sangat sulit, terlebih bagi pemain tengah," tuturnya.


Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan gol ke gawang Fenerbahce pada laga Liga Europa, Kamis (20/10/2016)(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Mourinho mengaku telah melakukan banyak hal untuk membantu Pogba mencapai performa terbaiknya di Man United. Mourinho juga menyebut penampilan pemain binaan akademi Man United itu selalu membaik pada setiap pertandingan.

Mourinho meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pencetak 34 gol dalam 178 pertandingan dalam empat tahun bersama Juventus itu menunjukkan sinarnya.