Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalinic Kejar Rekor Batistuta

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 10:51 WIB
Reaksi Nikola Kalinic saat laga Serie A antara ACF Fiorentina melawan AC Milan di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, 25 September 2016. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Kemenangan 5-3 Fiorentina atas tuan rumah Cagliari, Minggu (23/10/2016), sangat besar dipengaruhi sosok Nikola Kalinic.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Penyerang berpaspor Kroasia itu berkontribusi dalam proses empat gol La Viola, yakni berupa tiga gol dan satu assist. Kalinic memperlihatkan dirinya sedang tajam. Tiga hari sebelumnya, ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas tuan rumah Slovan Liberec di Liga Europa.

Bisa mencetak tiga gol dalam satu partai tandang bukan kali ini saja dilakukan Kalinic buat bagi Fiorentina. Pemain berumur 28 tahun itu pernah melakukannya di rumah Internazionale musim lalu, sehingga Fiorentina menang 4-1.

Kalinic pun mengejar rekor legenda klub, Gabriel Batistuta, sebagai pemain yang paling banyak mencetak hattrick di kandang lawan. Bila Kalinic telah melakukannya dua kali, Batistuta membuat tiga kali.

Kalinic sepertinya akan cepat menyejajarkan namanya dengan Batistuta dalam daftar tersebut atau mungkin menyalip sang legenda. Pasalnya, mantan pemain Napoli itu sangat suka mencetak gol di markas rival.

Dari 20 gol yang telah Kalinic persembahkan buat Fiorentina sejak bergabung pada musim panas 2015, total 13 gol tercipta di kandang musuh.